Home » » Tips Ampuh Untuk Mencegah Helm Dari Bau Apek

Tips Ampuh Untuk Mencegah Helm Dari Bau Apek


Tips Ampuh Untuk Mencegah Helm Dari Bau Apek – Helm adalah komponen penting di saat kita berkendara, dengan adanya helm kita akan terasa aman saat di jalan, karena dengan helm kepala kita akan terlindungi, namun  kita juga harus memperhatikan dari performa helm kita sendiri, yaitu kita harus merawatnya secara baik dan benar

Tips Ampuh Untuk Mencegah Helm Dari Bau Apek

Hampir setiap hari kita berkendara dan selalu menggunakan helm, namun terkadang kita tidak terlalu memperhatikan helm yang kita gunakan sehingga terkadang menyebabnya adanya bau apek pada helm yang disebabkan terkena air dan bahkan tidak pernah dirawat.

Untuk itu dalam pembahasan kali ini Dunia Modifikasi akan memberikan sebuah informasi yang dikutip dari dapurpacu yang membahas mengenai tips dan cara mencegah helm yang bau apek.
  •     Jika helm sering dipakai maka sebaiknya helm di bawa ke tempat pencucian helm untuk di cuci. Pencucian helm dapat dilakukan sebanyak 1-2x dalam satu bulan.
  •     Apabila helm sudah selesai digunakan maka sebaiknya helm dibuka kacanya dan dibiarkan menghadap ke atas.
  •     Apabila helm terkena air maka sebaiknya busa dan kaca sebaiknya dilepas supaya tidak menimbulkan bau apek dan pastikan sudah benar-benar kering ketika ingin memasangnya kembali.
  •     Ketika musim kemarau sebaiknya helm yang kita gunakan dijemur ditempat yang lebih terbuka atau bisa dibilang yang memiliki sirkulasi udara yang baik.
  •     Khusus bagi pengendara yang sering menggunakan miyak rambut, maka sebaiknya memakai alas kepala seperti slayer atau yang lainnya.

Sekian dulu beberapa tips yang bisa sobat coba untuk Tips Ampuh Untuk Mencegah Helm Dari Bau Apek Semoga bermanfaat


Baca Juga Artikel Menarik Berikut
5 Tips Ampuh Merawat Motor Matic Agar Berumur Panjang
Tips Mudah Untuk Perawatan Motor Vixion Anda 
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 

Copyright © 2013. MOTOR TUKANG KEBUT - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger