Home » » Cara Mudah Modifikasi Velg Jari-Jari Untuk Ban Tubeles

Cara Mudah Modifikasi Velg Jari-Jari Untuk Ban Tubeles

Cara Mudah Modifikasi Velg Jari-Jari Untuk Ban Tubeles - Hi para bikers mania, kita mungkin juga mengethaui bahwa hingga saat ini mungkin masih banyak para pecinta otomotif khususnya roda dua yang merasa bingung akan cara modifikasi velg jari-jari untuk ban tubeles, ya, pasalnya memang seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa velg model jari-jari sendiri tidak dapat mengunakan ban model tubeles. 

Hal tersebut tentu saja karena velg jari-jari sendiri memiliki banyak lubang yang menjadi tempat jari-jari, berbeda dengan model castwheel atau yang lebih dikenal dengan velg racing yang memang memiliki material yang lebih padat dan minim akan lubang kecuali lubang pentil atau lubang angin.

Cara Mudah Modifikasi Velg Jari-Jari Untuk Ban Tubeles

Cara Modifikasi Velg Jari-Jari Untuk Ban Tubeles


Namun pada saat ini velg model jari-jari sendiri sudah banyak di modifikasi hingga dapat menggunakan ban model tubeles, khususnya pada motor yang dimodifikasi dengan tema supermoto yang dikenal menggunakan velg serta ban dengan tapak yang lebar. Lalu bagaimanakah cara memodifikasi velg jari-jari tersebut? Berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara modifikasi velg jari-jari untuk ban tubeles yang dapat kita ketahui bersama.


1. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mencuci bersih dengan sabun terlebih dahulu velg yang akan di modifikasi, khususnya di bagian dalam velg agar bersih dari minyak/oli, debu, serta kotoran, lap hingga bersih dan tunggu hingga benar-benar kering. Untuk sabun cuci andapun dapat menggunakan sunlight yang kemudian di bilas hingga bersih dan tidak tersisa.

2. Setelah bagian dalam velg benar-benar kering maka tetesi sela-sela bagian nipple jari-jari dengan menggunakan Loctite secara merata, hal tersebut bertujuan agar tapakan velg menempel sempurna dengan nipple, dan tungglah hingga benar-benar kering.

3. Langkah selnjutnya adalah menutupi seluruh tapakan velg bagian dalam tersebut dengan menggunakan Sikaflex 221, fokuskan atau pusatkan pada bagian sela-sela nipple jari-jari agar tertutup semua dan tidak memiliki celah lubang sedikitpun. Sehingga angin pun tidak akan bocor ketika menggunakan ban model tubeles yang tidak menggunakan jenis ban dalam.

4. Setelah menggunakan Sikaflex 221 pastikan kering dengan sempurna terlebih dahulu sebelum digunakan, baiknya diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 24 jam kemudian dapat disempurnakan dengan menggunakan hair dryer untuk pengeringannya.

5. Dan langkah terakhir yang harus dilakukan adalah menutupi lapisan Sikaflex 221 tersebut dengan menggunakan Silicon Glass (lem kaca), lakukan secara bertahap dengan jarak kurang lebih 10cm hingga seluruh bagian permukaan tersebut tertutup rata. Pusatkan pada bagian sisi velg atau ujung yang dilapisi dan keringkan selama kurang lebih 2 hari atau lebih hingga kering sempurna.

Sekian dulu pembahasan kali ini tentang Cara Mudah Modifikasi Velg Jari-Jari Untuk Ban Tubeles, Semoga bisa bermanfaat dan Salam Sukses!


Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 

Copyright © 2013. MOTOR TUKANG KEBUT - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger