Home » » Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Untuk Sepeda Motor Anda

Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Untuk Sepeda Motor Anda

Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Untuk Sepeda Motor - Shockbreaker merupakan salah satu bagian terpenting pada sebuah kendaraan. Pasalnya komponen yang satu ini berfungsi untuk meredam getaran pada kendaraan saat berjalan. Bayangkan saja jika sebuah kendaraan bermotor tanpa memiliki Shockbreaker atau ada tapi kondisinya sudah mati alias tidak berfungsi, tentunya kendaraan tidak nyaman saat dikendarai. Seiring usia pemakaian, Shockbreaker juga akan rusak atau sudah tidak bisa lagi meredam getaran sehingga motor tidak nyaman saat digunakan. Jika sudah demikian maka solusinya membeli Shockbreaker motor yang baru.

Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Untuk Sepeda Motor

Mengganti Shockbreaker sekarang ini tak hanya saat Shockbreaker bawaan motor rusak. Bagi yang suka “mendandani” tungganganya sering mengganti Shockbreaker bawaan pabrik dengan Shockbreaker racing. Bukanya tanpa alasan selain tampilan motor lebih keren juga menambah kualitas tungganganya. Jika anda adalah salah satunya maka berhati-hatilah saat memilih atau membeli Shockbreaker pengganti tersebut. Karena tak sedikit para penjual yang memberikan barang bekas yang telah dipoles sehingga terlihat baru. Barang seperti ini tentu memiliki kualitas yang rendah. Oleh sebab itu jangan termakan omongan penjual dengan iming-iming harga yang miring. Untuk menghindari kejadian tersebut berikut kami berikan tips saat membeli Shockbreaker sepeda motor:

Tips Membeli Shockbreaker Untuk Sepeda Motor Agar Mendapat Kualitas Baik

Perhatikan bodynya, apakah ada cacat atau tidak. Anda juga harus jeli, karena sering sock bekas di semprot pakai cat semprot pylox) untuk menutupi cacat tersebut.
Perhatikan kode yang ada di Shockbreaker. Ada beberapa produsen yang membuat code pada body Shockbreaker dengan laser atau alat khusus.
Perhatikan body Shockbreaker dari goresan atau bekas las pada batang. Jika ada, besar kemungkinan barang tersebut merupakan barang bekas. Shockbreaker yang baru biasanya memiliki batang yang mulus dan mengkilap.
Perhatikan anting bagian bawah shock. Perhatikan bentuknya apa masih bulat atau tidak. Jika sudah tidak bulat kemungkinan adalah barang bekas.
Untuk shockbreker jenis GAS, lakukan pengecekan dengan menekan shock kebawah dan perhatikan posisi kembalinya. Jika pergerakan kembalinya mulus dan lancar berarti shockbreker masih bagus.

Demikianlah Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Untuk Sepeda Motor. Membeli shokbreker memang gampang-gampang susah, anda harus jeli apalagi jika anda memilih shockbreker second. Semoga bermanfaat

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 

Copyright © 2013. MOTOR TUKANG KEBUT - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger