Home » » Cara Mudah Mengatasi Perpindahan Gigi Yamaha Vixion Yang Kasar

Cara Mudah Mengatasi Perpindahan Gigi Yamaha Vixion Yang Kasar

Cara Mudah Mengatasi Perpindahan Gigi Vixion Yang Kasar - Mungkin ini adalah masalah yang sering terjadi di saat kita mengendarai kuda besi kesayangan kita ini. Ketika hendak menambah atau mengurangi gigi, sanagat tidak enak rasanya kalau ada suara yang timbul karena sedikit kesalahan di saat kita menambah ataupun mengurangi gigi kita.

Ternyata masalah kecil itu ada tips nya teman- teman, jadi di saat kita mengendarai motor vixion khusunya kita harus memperhatikan beberapa hal, agar di saat kita menambah atau mengurangi gigi, tidak timbul suara yang kasar, lalu apa saja tips tersebut, mari kita simak sedikit artikel berikut

Cara Mudah Mengatasi Perpindahan Gigi Vixion Yang Kasar

Cara Mudah Mengatasi Perpindahan Gigi Vixion Yang Kasar

1. Panaskan mesin
Pada waktu pagi hari usahakan memanaskan mesin sekitar 1 menit saja, jangan terlalu lama, kata orang-orang kalau terlalu laba bisa berakibat tidak baik untuk motor. Cara cek apakah mesin sudah panas bisa dengan menarik gas sedikit, jika respon mesin cepat berarti mesin sudah panas. Jangan sering-sering memainkan gas ya, tidak baik.

Cara tersebut lumayan dapat mengurangi suara kasar saat perpindahan gigi pertama, coba kalian perhatikan saat habis berkeliling menggunakan motor, dan mesin dimatikan sebentar, setelah itu digunakan lagi maka perpindahan gigi jadi lebih halus kan?

2. Tahan kopling
Setelah mesin dirasa panas, tarik pedal kopling dan tahan kira-kira 10 detik, cara ini digunakan agar oli yang mengendap di dasar mesin dapat melumasi kopling dengan mudah. Dengan cara tersebut seluruh bagian kopling akan terkena pelumas, sehingga proses kopling akan lebih halus. Cara ini saya terapkan ketika pagi hari saat memanaskan mesin atau ketika motor sudah lama tidak digunakan.

3. Pada Waktu Menginjak Perseneling Jangan Kasar
Maksudnya temen- temen pada waktu menambah atau mengurangi gigi gunakanlah perasaan jangnan  sampe terburu- buru , lalu sering- sering lah rawat kebersihan gear depan agar waktu diinjak bisa lebih halus, dan pada waktu mengurangi gear dari gear 5 ke gear 1 langsung, usahakan jangan sambil jalan, (sekitar kecepatan 30km/h sudah pas  buat mengurangi gigi langsung, dan buat nurunin gear 1 yg sering bunyi *CETOOKK* kalo bisa kecepatan 10km/h dan sambil sedikit tarik gas)

4. Gunakan oli berkualitas
Untuk mendapatkan hasil yang bagus gunakan oli yang berkualitas, agar pelumasan bisa lebih baik, biasanya oli dipilih berdasarkan pengalaman masing- masing.Kalau saya sendiri menggunakan Oli dari Yamalube

5. Spesifikasi oli juga perlu diperhatikan
Apakah oli yang anda gunakan sudah sesuai standar yang dianjurkan produsen? anda bisa melihat dalam buku panduan tentang spesifikasi oli yang cocok untuk motor anda, jangan asal-asalan, atau bisa ditanyakan ke bengkel dan sebaiknya menggunakan oli yang sesuai tipe motor, jika menggunakan kopling maka alangkah baiknya tidak menggunakan oli mobil.

Setelah teman - teman melakukan tips di atas tentang Cara Mudah Mengatasi Perpindahan Gigi Vixion Yang Kasar  pasti bisa merasakan perbedaanya, Ok Semoga bermanfaat dan Salam Sukses

Baca juga artikel menarik berikut:
Gambar Modifikasi Yamaha Vixion Terkeren 2015
Tips Mudah Untuk Perawatan Motor Vixion Anda 
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 

Copyright © 2013. MOTOR TUKANG KEBUT - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger